Laman

Selasa, 19 Oktober 2010

Gonzalez Resmi Menjadi Pemain Lokal per 1 November

Setelah hari senin kemarin Cristian Gonzalez memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI di Jakarta, pagi ini pemain Persib yang sudah menetap di Indonesia selama 6 tahun tanpa pulang ke Uruguay ini membawa kabar baik. Ia akan berubah status menjadi pemain lokal mulai 1 November depan lewat jalur naturalisasi.
persib bandung gonzalez dan pablo frances
Gonzalez bersama Frances tampak saat pertandingan Indonesia melawan Maladewa.
“Ya, saya akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November. Alhamdulillah, setelah dari tahun 2006 saya mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia, akhirnya terwujud juga,” ungkapnya pagi ini di stadion Siliwangi.
Badan Tim Nasional PSSI yang dikepalai oleh Iman Arif, akhir-akhir ini memang sangat aktif dalam upaya menaturalisasi para pemain keturunan yang sedang berlaga di kompetisi luar dan dalam negeri. Pemain-pemain yang berkompetisi di luar adalah Jhonny Rudolf van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Sergio Van Dijk. Sedangkan satu pemain yaitu Kim Jeffrey Kurniawan saat ini bermain di klub Persema Malang.
Munculnya nama Cristian Gonzalez sendiri baru santer terdengar akhir-khir ini saja. Berbeda kasus dengan keempat pemain diatas, El Loco sama sekali tidak punya keturunan Indonesia, hanya saja, ia sudah lama menikah dengan Eva Siregar, seorang perempuan Indonesia, dan telah 9 tahun menetap di negeri pertiwi ini.
persib bandung gonzalez
Dengan kepastian tersebut, rencananya Gonzalez akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember. Pelatih Alfred Riedl memang kerap menyatakan lini depan timnya masih belum begitu memuaskan.
Menanggapai kesempatannya untuk membela merah putih tersebut, Gonzalez menjawabnya dengan cukup diplomatis. “Saya belum tentu bisa langsung membela Indonesia, karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Jika sudah lolos, baru nanti kita bicarakan kembali,” lanjutnya sebari tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.
Beberapa pemain seperti Atep juga terlihat menyalaminya ketika Gonzalez memberi tahu kabar gembira ini. Sambil bercanda, Atep bertanya kepada Gonzalez, “Bisa nyanyi Indonesia Raya tidak?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar