Laman

Rabu, 27 Oktober 2010

Pemain Harus Lebih Aktif

Pelatih Persib Bandung Jovo Cuckovic mengharapkan para pemain dapat bermain lebih aktif lagi. Dalam wawancara pasca latihan Rabu sore, 27 Oktober 2010 di lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi Bandung, pelatih asal Serbia ini mengatakan bahwa pemain Persib terlalu banyak diam ketika bertanding. Hal inilah yang menyebabkan lawan selalu dapat menguasai permainan dan memenangkan pertarungan.

Kurangnya pergerakan ini menjadi sebab pemain yang memegang bola kesulitan untuk memberi umpan yang pas kepada temannya. Akibatnya, muncul ketidak harmonisan antar lini di tim Maung Bandung ketika bertanding. Gawatnya, kurangnya pergerakan pemain ini juga menyebabkan bobolnya gawang Persib. Jovo memisalkan gol yang terjadi di gawang Persib pada saat melawan PSM Makassar Sabtu (23/10) kemarin.
“Gol pertama lawan diakibatkan ada pemain bertahan Persib yang diam dan berhasil dimanfaatkan tim lawan,” kata pelatih kelahiran 1949 ini.
Selain harus memperagakan permainan terbuka dan mengalirkan bola dari kaki kek kaki, Jovo juga mengharapkan para pemain melakukan pressing ketat di setiap lini permainan lawan.
“Pemain harus ikut bertahan ketika diserang dan idealnya pressing dilakukan sejak dari lini depan,” ujar Jovo.
Latihan yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB ini pada awalnya digunakan untuk menyesuaikan dengan kondisi Jakarta. Namun, gerimis tetap saja turun sehingga suhu lebih sejuk dan banyak sekali bagian lapangan yang tergenang dan menyulitkan pemain melakukan umpan menyusur tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar